Ingin Gigi Tetap Putih ? Coba Simak Berikut Ini


Gigi putih bersinar sangatlah jelek rasanya kalau hanya dimiliki oleh orang lain. Kitapun harus ikut memilikinya..

Gigi bersih akan membuat kita lebih percaya diri ketika berhubungan dengan orang lain, baik itu berkomunikasi dan juga dalam tersenyum.

Malu dong ketika tersenyum gigi kita ada nodanya.

Jika tidak ingin mengalami hal seperti itu, mungkin bisa menghindari meminum terlalu banyak minuman di bawah ini yang bisa menyebabkan adanya noda dalam gigi, seperti dilansir oleh health.detik.com.
                 


1. Wine atau anggur

Anggur bisa menyebabkan gigi menjadi tidak putih lagi. Tidak cuma anggur merah, anggur putih juga bisa menyebabkan noda di gigi.

2. Teh

Didalam teh ada kandungan chromogen dan tannin, yaitu senyawa yang menyebabkan noda dalam gigi kita lho..

3. Minuman bersoda

Minuman bersoda mengandung sifat asam yang bisa membuat gigi bernoda dan noda ini tentu membuat kita menjadi tidak nyaman dengan penampilan kita sendiri.

4. Minuman berenergi

Minuman berenergi juga dapat menyebabkan noda dalam gigi. Ini karena minuman berenergi relatif asam seperti pada minuman bersoda.

5. Kopi

Minuman ini sangat digemari karena rasanya yang unik dan bisa membuat kita lebih melek dan tidak ngantuk. Tetapi jika terlalu banyak juga bisa membuat gigi bernoda.

Nah..

Setelah mengetahui beberapa minuman yang menyebabkan noda pada gigi, kita bis mengatur pola minum agar gigi tidak bernoda dan bisa menunjang penampilan anda sehari-hari.

Tapi itu bukan berarti kita harus menghindari minuman tersebut.

Kopi dan teh juga memiliki manfaat baik bagi tubuh. Dan frekuensi meminumnya harus diatur agar tubuh mendapatkan manfaat baiknya dan juga gigi tidak dibuat bernoda.

Untuk minuman soda dan berenergi..

Sebisa mungkin sih dikurangi ya. Anda bisa membaca di internet lagi bagaimana dampak jika meminum minuman ini secara berlebihan. Tentunya selain menyebabkan gigi tidak putih..

Perbanyak minum air putih mungkin bisa mengurangi konsumsi dari salah satu minuman di atas.

Salam sehat..

Sumber : health.detik.com > Ini Dia Minuman Penyebab Noda di Gigi Selain Kopi



Baca juga :

Post a Comment for "Ingin Gigi Tetap Putih ? Coba Simak Berikut Ini"